Langsung ke konten utama

3 Jenis Usaha dan Penjelasannya yang bisa dilakukan Oleh Sang Pemilik Ruko

Ruko berasal dari kata rumah toko, apabila Anda berencana membeli ruko dua atau tiga lantai lantai atas dari ruko tersebut bisa Anda sewakan kembali dan lantai bawahnya bisa di jadikan tempat usaha misalnya Anda ingin membuka suatu tempat usaha yang menggunakan lantai bawah biasanya usaha yang cocok adalah café, restaurant atau toko kelontong tergantung kebutuhan lingkungan sekitar lokasi ruko yang Anda beli atau sewa.

3 Jenis Usaha dan Penjelasannya yang bisa dilakukan Oleh Sang Pemilik Ruko

Lantai atasnya biasanya dapat di jadikan kantor. Anda dapat menyewakan kantor ini kepada orang lain sehingga keuntungan yang Anda dapat berkali lipat dan menguntungkan untuk Anda. Misalnya Anda membeli ruko tersebut dengan cara mencicil, maka uang sewa yang Anda dapatkan dari orang orang yang menyewa ruko Anda dapat Anda bayarkan untuk cicilan ruko Anda. Sangat menguntungkan bukan?

Jadi pilih lah lokasi ruko yang strategis dan dapat Anda jadikan investasi untuk masa depan Anda. Jika melihat di jalan jalan besar sudah tidak asing lagi bangunan ruko pasti ada di mana mana, karena lebih efektif daripada gedung yang sudah pasti biaya sewa atau beli nya jauh lebih mahal.

Pembangunan ruko berkembang dengan sangat cepat karena sepertinya modal untuk membangun sebuah ruko lebih ekonomis daripada membangun rumah atau gedung bertingkat. Apabila Anda perhatikan di setiap pembangunan perumahan yang baru pasti di pintu masuk nya tersedia bangunan ruko yang di sediakan untuk para warga perumahan tersebut mendapatkan fasilitas yang nantinya akan di letakkan di ruko ruko tersebut.

Untuk dapat memilih ruko yang bagus dan menguntungkan untuk investasi Anda, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Misalnya apakah tempat parkir yang di sediakan ruko tersebut memadai untuk pengunjung usaha Anda nantinya?, apakah lingkungan tempat ruko itu berada aman dan merupakan sebuah lingkungan yang mendukung untuk di jadikan tempat usaha? Aspek aspek yang harus Anda pikirkan sebelum Anda membeli ruko adalah hal penting demi kelangsungan usaha Anda nanti nya.

Dan apabila Anda berencana untuk tinggal di ruko tersebut  keamanan adalah hal utama yang harus Anda pertimbangkan. Dan jangan melupakan juga akses ke ruko tersebut. Sangat di saran kan akses untuk dapat sampai di ruko tersebut mudah di jangkau dan terdapat banyak sarana transportasi untuk dapat menuju ke lokasi ruko Anda.

Berikut adalah 3 jenis usaha yang dapat Anda jadikan bahan pertimbangan membuka usaha di ruko:

1. Café atau rumah makan 

Café di ruko sudah sangat banyak, yang sedang booming saat ini adalah coffee shop kecil yang hanya menyediakan kopi dan cemilah cemilan pendukung untuk ngopi. Kenapa coffee shop? Karena dengan space yang kecil saja Anda sudah dapat membangun café yang menyediakan kopi sebagai minuman utamanya.

Selain itu apabila hanya menggunakan space kecil, space sisanya dapat Anda gunakan untuk tempat lain misalnya café lain yang menyediakan makanan pendampingnya atau toko roti untuk di lantai bawahnya. Space dalam ruko dapat di bagi jadi jangan terpaku dengan satu bidang usaha saja untuk membangun sebuah usaha. Peluang apa yang dapat Anda ambil dan jadikan bisnis sebaik nya di manfaatkan.

2. Mini Market 

Seperti yang sudah banyak menjamur di setiap sudut jalan, mini market selalu ada di setiap ruko atau wilayah yang ramai. Tidak dapat di pungkiri kalau semua orang selalu mampir ke mini market untuk membeli sesuatu. Entah itu rokok, permen, tissue dan lain lain, perlu Anda ketahui kalau keuntungan mini market sangat besar per hari nya. Dan apabila Anda mengambil franchise mini market yang sudah terkenal Anda hanya tau beres saja semua hal sudah di sediakan oleh mereka. Asalkan Anda menyediakan tempat untuk usaha tersebut.

3. Tempat fotocopy 

Jasa usaha ini dapat Anda pilih apabila lokasi ruko Anda terletak di daerah perkantoran atau di area universitas. Sudah dapat di pastikan bahwa mereka membutuhkan jasa ini untuk menunjang perkerjaan mereka. Lihat saja di setiap daerah kampus pasti ada tempat fotocopy yang menyediakan jasa printing, jilid dan lain lain.

Untuk jasa usaha ini sebenarkan prospek nya juga sangat bagus. Sekali lagi tergantung dari lokasi yang Anda pilih. apabila Anda memilih ruko di daerah perumahan mungkin ada saja yang membutuhkan jasa ini tetapi tidak lah terlalu ramai. Seperti yang sudah di bahas sebelumnya lokasi adalah aspek penting yang harus Anda tentukan dari awal. Nilai investasi Anda juga tergantung dari lokasi yang Anda pilih.

Semua jenis usaha sebenarnya bisa saja di jalankan di ruko tetapi pintar pintar Anda untuk menentukan kira kira apa saja yang di butuhkan oleh lingkungan sekitar Anda untuk di jadikan peluang bisnis atau usaha adalah kuncinya. Apabila Anda sudah dapat menentukan usaha yang Anda pilih untuk ruko Anda dan investasi yang menguntungkan untuk jangka panjang adalah kesuksesan tersendiri bagi Anda.

Saran nya adalah jangan membuka usaha yang musiman karena untuk membeli sebuah ruko Anda harus punya rencana jangka panjang yang dapat menunjang usaha dan investasi Anda.dan lebih bagus lagi apabila hasil dari usaha Anda dapat di putarkan untuk membuka peluang bisnis atau usaha yang lain. Planning atau perencanaan yang baik adalah hal utama yang harus Anda miliki

Postingan populer dari blog ini

Apakah Anda Tahu Apa Itu Quark? Inilah Hubungan Quark dengan Kesuksesan Anda

Quark mungkin terdengar asing di telinga Anda, sebenarnya apa sih arti dari quark itu sebenarnya?, kalau menurut Wikipedia pengertian quark itu adalah sebagaimana dijelaskan dalam model standar pada fisika partikel, gabungan antar Quark membentuk partikel komposit bernama Hadron. Partikel Hadron yang paling stabil berupa Proton & Neutron yang merupakan komponen pembentuk inti atom. Quark tidak pernah diteliti atau ditemukan secara langsung secara isolasi. Quark hanya ditemukan di dalam Hadron, seperti Barion, dan Meson.  Jadi apa sebenarnya hubungan dari quark dan kesuksesan Anda? Anda pasti bertanya tanya apa hubungannya dan maksud dari atom dan kesuksesan itu sendiri? Apakah Anda pernah membaca buku The Secret? Buku ini tentang hubungan antara kekuatan pikiran dengan apa yang akan terjadi di masa depan. Intinya adalah apa yang Anda pikirkan itu lah yang akan terjadi asalkan Anda selalu berpikir positive maka hidup Anda pun penuh dengan hal hal baik yang akan memudahkan And

Apakah Hukum Karma Itu Nyata? Yuk Kita Bahas Santai Secara Ilmu Ilmiah

Apakah sebenarnya arti hukum karma itu sebenarnya?, menurut Wikipedia Karma adalah konsep "aksi" atau "perbuatan" yang dalam agama Hindu dipahami sebagai sesuatu yang menyebabkan seluruh siklus kausalitas (yaitu, siklus yang disebut "samsara"). Konsep ini berasal dari India kuno dan dijaga kelestariannya di filsafat Hindu, Jain, Sikh dan Buddhisme.[2]. Dalam konsep "karma", semua yang dialami manusia adalah hasil dari tindakan kehidupan masa lalu dan sekarang. Efek karma dari semua perbuatan dipandang sebagai aktif membentuk masa lalu, sekarang, dan pengalaman masa depan. Sebenarnya apa hukum karma dan karma itu sendiri tergantung dengan keyakinan masing masing individu, karena di dalam setiap agama pasti akan berbeda pembahasannya. Tetapi kali ini kita akan membahas hukum karma bukan dari sisi agama melainkan dari sisi ilmiah dan logika saja, karena terlalu kompleks kalau membahas sesuai agama ya. Jadi hukum karma itu sebenarnya kumpulan